Software Freedom Day 2008

Software Freedom Day Poster

Software Freedom Day Poster

Tanggal 20 September adalah hari Internasional piranti lunak terbuka (Software Freedom Day). Tanpa terkecuali, Universitas Indonesia turut berpartisipasi dalam merayakan hari internasional tersebut. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengangkat dan memperkenalkan keberadaan serta ketersediaan piranti lunak terbuka (Free/Open Source Software) kepada civitas akademika UI maupun khalayak umum.

Acara yang dihadiri oleh Bpk. T. Basaruddin - Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Bpk Harry Kaligis - Head Business Developer Sun Microsystem, mendapatkan sambutan meriah dari para peserta seminar maupun peserta workshop.

Dalam kesempatan kali ini POSS-UI ikut berpartisipasi dalam mengisi acara seminar yang dikemas oleh Sun Campus Club, Universitas Indonesia. Materi yang disesuaikan dengan kondisi bulan Ramadhan yang berjudul “Software Halal: Open Source sebagai Pilihan bukan sekedar Alternatif”, disampaikan oleh Gladhi Guarddin mendapat tanggapan cukup meriah dari peserta seminar.

Tak lupa juga hadir pengisi seminar dari Java User Group Indonesia (JUGI) yang memperkenalkan F/OSS berbasis Java dan juga dari Sun Microsystem yang memperkenalkan Open Solaris sebagai sistem operasi pendatang baru didunia Open Source.

Informasi selengkapnya tentang FSD dapat dilihat pada URL berikut:
http://suncampusclub.cs.ui.ac.id/sfd

Silahkan unduh Presentasi POSS-UI @ Freedom Day 2008 pada link ini.


Similar Posts:

Leave a comment

Your comment