Pelatihan Pengelolaan Jaringan INHERENT menggunakan OSS

Pelatihan Manajemen Jaringan INHERENT menggunakan OSS

Pelatihan Manajemen Jaringan INHERENT menggunakan OSS

Pada tanggal 19 dan 20 September 2008 yang bertepatan dengan acara Software Freedom Day, Pusilkom-UI melakukan training bertema “Pengelolaan Jaringan INHERENT”. Pelatihan yang dilaksanakan di ITTC (IT Training Center) UI diikuti oleh 20 peserta dari berbagai kampus anggota INHERENT ini diisi berbagai macam materi/modul pelatihansebagai bahan materi ajar tingkat dasar dan menengah Sistem Administrator UI. Berbekal pengalaman 7 tahun mengelola JUITA (Jaringan UI Terpadu) menggunakan software Open Source,  Bpk Awaludin dan tim telah menyusun materi yang disesuaikan dengan tingkat urgensi, kasus khusus dalam mengelola campus network dan tingkat kemampuan peserta.

Software-software yang dipergunakan dalam melakukan pelatihan ini sengaja dibundel spesial oleh Bpk Awaludin agar dapat meningkatkan kecepatan proses belajar mengajar dengan pemahaman yang sempurna. Bundel materi training dengan DebianLive (Live CD) yang terdiri dari aplikasi-aplikasi dasar Sistem Administrator (webmin, ospfd, zebra, bgpd, postfix, iptables, clamav, dll) merupakan materi ajar yang sangat baik dan berhasil meningkatkan pemahaman dan penguasaan peserta terhadap keseluruhan pelatihan.

Konsep pelatihan yang disusun adalah mengedepankan transfer of knowledge teori dan praktek dengan tujuan tercapainya sistem pengajaran dengan kualitas wahid dan dapat bersaing dengan dunia industri kursus diluar Universitas.


Similar Posts:

Leave a comment

Your comment