Pelatihan Linux bagi Frontliner (Helpdesk) PPSI

Layanan Helpdesk PPSI

Layanan Helpdesk PPSI

Untuk mewujudkan pelayanan sistem informasi universitas dengan skala internasional, POSS-UI bersama-sama dengan Kantor Pengembangan dan Pelayanan Sistem Informasi mengadakan kegiatan pengenalan dan pelatihan bagi petugas Helpdesk IT UI. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan awareness dan skill bagi petugas dalam melayani segenap civitas akademika UI. Pelatihan yang terdiri dari materi pengenalan linux, instalasi dan system administrator ini diikuti oleh 5 petugas.

Dengan memperkenalkan Open Source kepada civitas akademika UI, maka diharapkan dengan adanya pelatihan ini kualitas layanan pengguna semakin meningkat dan dapat membantu pengguna IT UI untuk menggunakan Software Open Source.

Beberapa tugas Helpdesk yang berhubungan dengan Software Open Source yang dimiliki oleh pengguna antara lain pendaftaran notebook hotspot yang menggunakan Linux, instalasi aplikasi Open Office, informasi seputar aplikasi-aplikasi user, dll.

Similar Posts:

Leave a comment

Your comment